Cepat dan Akurat Pointing Ketinggian Antena Wifi Dengan Smartphone

Tentu kalian sudah sering dengar tentang wifi tembak atau lebih dikenal dengan Rt/Rw Net. Jika kalian seorang yang melakukan aktivitas jasa Rt/Rw net disini saya akan mebagikan pengalaman saya saat memasang antena client yang akan dihubungkan dengan pemancar saya, yang dipantau dahulu dengan aplikasi android di smartphone untuk melihat jarak udara dan ketinggian kontur lokasi A (pemancar) dengan Lokasi B (client/penerima).

Aplikasi dapat diperoleh gratis di playstore nama aplikasinya Wifi Fresnail berikut ini saya perlihatkan hasil saya melakukan cek lokasi sebelum saya melakukan pemasangan.

 ini lah tampilan aplikasi wifi freshnail, dimenu sebelah tengah diatas tulisan setting silahkan masukan chanel jaringan kalian kemudian ketinggian lokasi A dan lokasi B.
 digambar ini saya sudah menggabungkan antara lokasi A dengan lokasi B. Untuk membuat seperti gambar silahkan cari letak pemancar kalian, jika sudah ketemu tandai pada lokasi nanti akan muncul tanda pin dan kmudian klik point A, setelah itu cari lokasi B kmudian klik tempatnya sehingga muncul tanda dan klik point B maka otomatis garisnya akan muncul.
Digambar inilah yang paling ada harus cermati, karena ini menunjukan ketinggian lokasi A dan B kmudian jarak udaranya dan drajat posisi antena. dari pengalaman saya menggunakan aplikasi ini dan saya aplikasikan dengan alat airgrid hasil ahirnya memuaskan karena penempatan antena 98% menjadi akurat, internet menjadi stabil.

Demikian Semoga bermanfaat bagi kalian yang membacanya, jangan lupa untuk membagikan atau tinggalkan komentar jika kalian merasakan manfaatnya.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment