UNMS Mobile Rahasia pintar pantau kwalitas jaringan wifi Ubnt.

Hallo sobat kali ini aku akan melanjutkan pembahasan di rt/rw net karena saya juga pengguna dari internet rubahan. Bagi kalian yang memiliki bisnis ini tentunya tidak asing dengan berbagai macam janis perangkat jaringan dari TP-Link, mikrotik, dan UBNT karena merk inilah yang sering digunakan dan harganya cocok untuk kantong.

Dari hasil pemakaian saya dari merk diatas dari saya lebih nyaman menggunakan UBNT khususnya airgrid, litebeam atau powerbeam. karna dari alat tersebut kemampuan dan kwalitas atena dijamin oke, sementara saat saya menggunakan TP-Link untuk antena outdor sering terjadi RTO atau hasil yang kemampuannya kurang maksimal. Untuk yang mikrotik dari review saya bagi seorang pemula yang kurang faham jaringan akan terasa sedikit susah memahami saat mengatur antena mode AP, client atau AP router. jadi kesimpulan dari jenis alat bisa saya rekomendasikan menggunakan UBNT saja.

yuppp sekarang fokus membahas sesuai judul, karena saya fokus bagaimana kita memantau jaringan client yang kita miliki, dan saya mwnggunakan antena UBNT jadi ada aplikasi yang sangat bagus dan membantu kinerja saya untuk memantau trafic client yaitu UNMS, yupp inilah alat saktinya. UNMS resmi dikluarkam oleh ubiquity untuk memantau kwalitas perangkatnya dari android, berikut ini tampilannya

berikut ini adalah tampilan aplikasinya yang muncul atau yang bisa kalian cari diplaystore, silahkah mendownloadnya dan mencobanya.
untuk menambahkan antena wifi pemncar atau client yg akan di monitor tinggal klik tanda (+) nanti akan muncul dialog yg untuk diisi berupa nomor IP antena yg akan dibuka, user dan pasword dari antena dan selanjutnya tekan connect.
dan ahirmya munculah tampilan seperti ini dimenu tampilan utama, tampilan diatas adalah contoh airgrid m5 saya posiaikan jadi client jadi muncul kwalitas signal dan nama pemncar yg diambil sehingga kita dengan mudah bandwith yg dikirim dan diterima perclient.
Ditampilan ini adalah tampilan jika antena airgrid m5 di posisikan menjadi Akses Point atau AP, maka akan muncul daftar semua client yang tersambung di antena pemancar tersebut, lengkap dengan lama waktu connect jumlah pemakaian bandwithnya, nahhh asyik dan mudahkan jadi kita bisa memastikan siapa saja client yang paling sering aktiv dan banyak menggunakan bandwith.

dua gambar diatas merupakan gambar menu lanjutan dan tambahan dari menu antena airgrid atau ubnt yg sering kita lihat di webbroswer saat mwmanggilnya, bedana disini lebih dipermudah dan dibuat simple sehingga pengguna mudah mengoprasikannya.

Oke demikian info mengenai perangkat yang dapat membantu kita untuk memantau pelanggan kita sehingga kita dapat melihat kondisi internet mereka. jangan lupa membagikannya jika kalian mendpatkan manfaat dari artikel saya, jika kalian mengalami kendala bisa menghubungi saya lewat email atau berkomentar di ahir postingan ini.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment