Dag Digdug Argo Muria Tawang - Bekasi

05 juli 2018 inilah cerita pertama kalinya saya naik kereta. 7 hari sebelumnya telah saya lakukan pesan tiket kereta api online di buka lapak dg tujuan stasiun bekasi, yupp kenapa saya memilih kereta api krn saya belum pernah merasakannya dan ingin mendpatkan pengalaman menarik, ahirrnya alhmdulillah dapat terkabul meski dg perbagai cerita, akahah cerita dibalik itu,,,,



1. Pemesanan Tiket. Saat pertama kali melakukan pesanan tiket asumsi saya sama seperti belanja online, yupp boleh dibilang mirip lahh tetapi ada yg berbeda saat saya pesan tiket kreta api di buka lapak, apa bedanya,,? bedanya saat melakukan pembayaran tiket belum bisa langsung transfer sprti membeli barang. pembyarannya hnya melalui alfamart, indomart dan kartu kredit. dan ahirnya saya melakukan uji coba pembyaran tiket kreta api melalui VCN-BNI, dann ahirnya,, BERHASIL,,, yeeessss tanpa harus bersusah payah ke alfamart ahirnya berhasil, stelah itu selang 2 menit ahirnya bukti booking tiket kereta api yang saya pesan dikirim ke email yang telah saya daftarkan tadi.

2. Perjalanan Menuju Stasiun. Dihari H berangkat sbwtulnya adalah hari pernihan teman dan tetangga depan rumah saya didesa, dri awal sudah rikuh dan agak serba ewoh (jawa) ya mau gimana lagi, tetap saya sempatkan untuk ikut bantu-bantu didpan rumah saya dan juga minta maaf dg tetangga karena tidak bisa ikut, ehhh jadi ngelantur critanya. Jarak lokasi saya dengan stasiun cukup jaun dan jika ditempun kendraan umum harus ganti2 bus dengan perkiraan waktu normal 4 jam. nahh ahirnya saya sepakat dengan istri brangkat jam 12.00, nahh knytaaanya saya dapat bus jurusan tayu-pati jam 12.45, sampai dipati jam 13.35 lambat tdk spt biasanya yang hanya btuh waktu 25 menit, nahh ahirnya dari terminal pati menuju terminal terboyo dapat bus sudah penuh dan ahirnya harus berderi berangkat dri pati jam 13.55, nahh dari sini sudah mulai dag dig dug berdebar, apahkan nanti masih ckup waktu ataukah ketinggalan kerata haduhhh, tepat jam 15.00 adzan asyar berkumandang saya baru sampai persimpangan jalur lingkar brat alun-alun demak, gundah gulana smakin terasa, berdoa sekuat hati semoga tidak terlambat saya ucapkan. ahirnya tepat jam 15.35 saya turun di pojok pintu masuk terminal terboyo, langsung saya turun dan mencari solusi transportasi tercepat ke arah stasiun tawang, nahh alhmdulillah alloh kasih petunjuk sehabis mengambil koper tukang ojek menawarin jasa sampai tawang dan langsung saya bilang 10mnit sampai tawang bisa sampai mas,, ? ahirnya masnya sanggup dan diantarlah saya ke stasiun tawang sampai di pintu keluar stasiun jam 15.50 kemudian segera lari menuju tempat keberangkatan.

3. Cetak Tiket. Bukti booking yg telah di kirimkan ke email adalah bukan sebagai tiket resmi dari PT KAI. tiket dicetak adalah di tempat stasiun pemberangkatan, dari tata tertib yg ada maksimal tiket harus dicetak 1 jam sebelum berangkat. Setelah saya memasuki pintu kedatangan langsung saya lari menemui petugas keamanan yg kebetulan berjaga menanyakan kereta api saya, lalu dia menjawab keretanya sudah siap 5 menit lagi mau berngkat silahkan cetak tiket dahulu, nahh langsung saya lari ke tempat cetak tiket dan alhamdulillah tidak ada antrian, karena ini pertama klinya cetak tiket bingung juga caranya, ahirnya ada petunjuk dilayar untuk memasukan kode booking ahirnya saya masukan kode booking traaaa tercetaklah tiket saya. dan lanjut larilah saya ke pintu masuk sampai hampirlupa kopor saya,, dilakukan checking tiket dan biodata saya oleh petugas semua beres tidak masalah dan tibalah saya di depan kreta api Argo Muria Class exekutif, bingung lagi ini gerbongny yg mana yg tempat duduk saya tanyalah saya sama petugas dan ahirnya tidak terlambat.

Tepat jam 14.00 kreta api argo muria berangkat dari stasiun Tawang semarang menuju bekasi, alhamdulillah atas pertolongan alloh saya bisa mewujudkan keinginan saya. dari cerita saya ini semoga kalian lebih bisa mengatur waktu saat melakukan perjlanan dan tidak ketinggalan kereta. 

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment