Cara Mematikan Automatic Update di Windows 10 Secara Paksa (Demi Menghemat Kuota Internet)

Senangnya bisa berinternet mencari semua informasi yang ada, lebih senang lagi kalu internetannya gratis wehhhhh sedapp baget itu. Tanpa kita sadari saat kita menggunakan modem untuk internetan atau menggunakan wifi windows kita melakukan auto update untuk melakukan pembaharuan regrister file yang ada pada windows, saat update itu tentunya memberikan efek bagi kita kuota internet cepat sekali habis dan kadang saat melakukan browsing menjadi lambat. Solusinya kita harus menonaktifkan auto update 
yang tidak diperlukan pada windows 10 ini.
Cara halus lainnya adalah mengatur koneksi sebagai metered connection, dengan begitu Windows tidak akan mendownload update sampai kamu terhubung ke koneksi yang non-metered. Namun cara ini hanya bisa dilakukan oleh pengguna Windows 10 yang menggunakan koneksi WiFi atau Mobile Broadband.
Untuk melakukannya cukup buka Settings dengan menekan CTRL + I > Network & Internet


Setelah itu pilih koneksi WiFi atau Mobile Broadband kamu > Advanced Options > dan akutfkan opsi Set as metered connection.



Jika sudah dirasa perlu untuk update windows internet dengan kuota melimpah segera lakukan update agar Windows kamu tetap secure dan optimal. Demikianlah cara menonaktifkan auto update di windows 10 semoga bermanfaat untuk sahabat sekalian.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment