Kedelai Pati Suplai Kebutuhan Pengusaha Tempe Jawa Tengah

Kedelai Pati

Nasi Gandul merupakan makanan khas kota pati, selain nasinya yang lezat tetunya saat menikmatinya kita sering pegang tempe goreng garing yang renyah sekali. saat tengah malam tiba kita yang sedang keroncongan sangat pas sekali juga menikmati tempe mendoan dengan segelas teh hangat atau kopi. kalian semuanya pasti tahu bahwa tempe tidak bisa dipisahkan bahan bakunya yaitu kedelai. Kedelai Pati ini merupakan bisa menjadi pemasok bagi pengusaha tempe disekitar kabupaten pati, mereka semua tersebar dibeberapa kecamatan yaitu Gabus, Margorejo, Kayen dan Tambakromo. Tak hanya soal kapasitas panen, kualitas kedelai yang dihasilkan juga cukup menggembirakan. Panen di Desa Babalan, Kecamatan Gabus misalnya. Kedelai varietas Grobogan yang ditanam sangat bagus dan layak dijual sesuai dengan harga benih.

Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Peternakan (Dispertanak) Pati Mochtar Effendi kepada Direktoripati.com mengatakan, petani di Pati masih bisa bertahan dan panen raya meskipun dilanda kekeringan panjang.


"Meski kekeringan lantaran musim kemarau, petani di Pati masih bisa panen raya kedelai dengan hasil yang menggembirakan, yakni mulai dari 1,8 ton per hektare hingga 2,8 ton per hektare," kata Mochtar.



Demikian pertanian di Pati Penghasil Kedelai Terbesar di Pati, yaitu Kecamatan Gabus, Margorejo, Kayen dan Tambakromo. Semoga bermanfaat untuk Anda yang ingin menggali potensi pertanian di Pati.


Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment