Memilih Teknologi yang Tepat untuk Anak

Dunia digital yang didukung terutama dengan teknologi dan sementara teknologi telah mengubah dunia kita, juga memainkan peran penting dalam tahap perkembangan anak kita. Berkat tren terbaru di bidang teknologi berbasis pendidikan, anak-anak sekarang mendapatkan dekat dan pribadi dengan teknologi sehari-hari, di rumah dan di sekolah.
ilustrasi penggunaan teknologi untuk anak

Tapi apakah benar-benar ada kebutuhan untuk membuat teknologi yang tersedia hanya pada usia tertentu? Tidak benar-benar, karena teknologi juga memainkan peran yang sangat positif dan penting saat anak tumbuh. Hari ini dengan pengenalan smartphone dan perangkat mobile lainnya seperti tablet PC dan tablet, kita memiliki akses cepat dan nyaman ke internet setiap saat dan setiap tempat. Hal ini membuat harus memiliki untuk anak-anak juga, karena mereka membantu mempromosikan dan berbagi pengetahuan dan informasi yang terkait dengan hari anak untuk kegiatan hari bersama dengan sekolah pendidikan berbasis.

Apa yang harus dibeli?

Ada berbagai macam macam mainan dan perangkat elektronik yang tersedia di pasar, perangkat portabel yang besar untuk mengajar anak-anak kecil. Tapi memutuskan apa yang harus dibeli memang sulit. Tapi kita sebagai orang tua memiliki ide yang adil tentang apa yang mungkin sesuai anak kami dan produk apa yang dapat membangkitkan dia untuk belajar. Ingat, setiap anak mengembangkan berbeda dan akan memiliki tonggak belajar mereka sendiri. Jadi tidak mendorong terlalu keras dan jangan diingat pedoman berikut saat membeli produk ini:

Umur 0-3 Tahun

Ini adalah usia ideal untuk memperkenalkan mereka ke berbagai suara dan banyak hal yang berwarna-warni. Carilah produk yang memiliki suara, baik untuk menyentuh dan merasakan dan yang paling penting adalah 'bermain ramah' dalam hal langkah-langkah keamanan.

Anda dapat membeli mainan boneka yang membuat suara, musik bergetar untuk membuat dia tertawa, sesuatu yang menyala seperti monitor ruangan yang bersinar dan mengambil buku yang memiliki gambar terang dan suara juga. Semua ini akan membantu anak belajar 'sebab dan akibat' dan belajar melalui sentuhan dan nuansa. Ini akan menjaga anak diduduki untuk sedikit lebih lama dan akan membuka sebuah dunia kemungkinan juga.

Umur 2-5 tahun

Pada usia ini, anak perlu mendengar suara menarik, melihat banyak gerakan di sekitar dan menyentuh dan merasakan hal-hal tersebut. Ini memang usia yang paling ingin tahu untuk penjelajah kecil kami, jadi sangat berhati-hati pada apa yang anda berikan mereka. Mendorong mereka untuk bermain dengan action figure yang membuat suara dan bergerak, buku cerita interaktif, satu set permainan elektronik dan binatang berbicara membuat membeli kreatif.

Untuk meningkatkan belajar mereka, secara bertahap memperkenalkan mereka ke smartphone aplikasi yang mudah digunakan untuk mendengarkan lagu atau belajar nomor, bentuk & warna. Membacanya cerita yang menarik dan menunjukkan kepada mereka gambar bergerak untuk menjaga mereka terpesona dan terhibur. 

Umur 5 dan diatasnya:

Pada usia ini, mereka akan tidak lagi tertarik untuk bermain dengan mainan elektronik, menjangkau internet dan bermain video game atau permainan genggam lain yang telah ditingkatkan fitur seperti efek 3 dimensi.

Jadi cobalah untuk memperkenalkan mereka untuk elektronik pendidikan yang sama dan biarkan mereka memilih apa yang mereka butuhkan untuk mengeksplorasi. Pastikan mereka terlibat dalam kegiatan fisik juga.

Waktu terlalu bayak didepan layar perlu diperbaiki, seperti gambar terang dari layar komputer dapat mempengaruhi mata mereka sensitif. Jangan biarkan mereka masuk ke kebiasaan hanya duduk di komputer. Ubah password Anda secara teratur. Reward atau mengejutkan mereka dengan hadiah.

Pastikan untuk berada di sekitar anak setiap kali mereka berada di laptop dan melacak sebuah apa yang mereka menonton atau membaca. Biarkan mereka terus bereksperimen secara independen dengan hal-hal baru. Membantu mereka mencari situs pendidikan dan permainan interaktif lainnya. Anak-anak juga dapat membaca dan belajar tentang percobaan sains dan meningkatkan bank pengetahuan mereka.

Sementara teknologi adalah anugerah, mengingat sangat penting untuk anak-anak untuk tetap aktif dalam lingkungan di mana ia aktif secara fisik. Jadi memilih untuk kegiatan di luar ruangan dan membiarkan mereka menjelajahi ruang alam. Jangan memuji mereka dalam segala hal yang mereka lakukan dan menanamkan minat mereka dalam teknologi dan menjaga mereka menjelajahi dunia menakjubkan ini.

Setiap anak berbeda dan dengan berbagai macam macam mainan elektronik dan perangkat yang tersedia di pasar, ada kalanya kita sebagai orang tua tidak tahu apa yang harus membeli dan kapan waktu yang ideal untuk memperkenalkan mereka untuk teknologi baru. Pedoman ini akan membantu Anda membuat keputusan yang lebih baik.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment