Strategi Cara Lindungi Data Bisnis Anda

Ketika merencanakan strategi cadangan untuk server perusahaan Anda, ada banyak faktor yang perlu Anda pertimbangkan dalam memastikan bahwa semua data penting perusahaan Anda dilindungi. Ada banyak faktor yang berperan dalam hilangnya data penting dan harus diperhitungkan ketika merencanakan strategi cadangan. Berikut ini adalah beberapa risiko yang termasuk, tetapi bukan satu-satunya alasan.

Penghapusan disengaja Data

Operator adalah manusia dan manusia membuat kesalahan, situasi bisa terjadi di mana Anda dapat tidak sengaja menghapus file atau menimpa dokumen penting yang perlu dipulihkan.

Sebuah Bencana Alam

Bencana alam yang tak terduga terjadi dan merusak server Anda atau membuat mereka tidak terjangkau. Kemampuan untuk pulih dari situasi tersebut, Anda perlu untuk mengakses data cadangan yang harus disimpan di lokasi geografis yang berbeda sangat penting.

Kegagalan hardware

Komputer adalah mesin dan dapat memiliki kegagalan sistem. Bahkan setelah perbaikan itu perlu diatur dalam perjanjian layanan untuk data yang hilang yang perlu pulih dari mana saja setelah hardware dipulihkan untuk beroperasi.

Rencana cadangan

Jadwal backup berkelanjutan diperlukan untuk mengurangi risiko kehilangan data potensial dalam kasus skenario tak terduga apapun. Sebuah pekerjaan cadangan reguler biasanya sesuai untuk banyak bisnis, yang berarti data yang hanya satu hari akan hilang jika terjadi peristiwa yang tak terduga. Satu hal yang perlu Anda pikirkan adalah berapa banyak data perusahaan Anda mampu untuk kehilangan ketika mengatur jadwal backup secara teratur.

Media backup

Dengan kebijakan retensi dan strategi backup Anda sekarang akan perlu fokus pada bagaimana Anda akan menyimpan data yang telah Anda didukung. Menyimpan data backup pada sistem yang sama cukup bijaksana jadi lebih baik bahwa Anda menyimpan data pada lokasi eksternal seperti USB hard drive atau tape backup. Kaset adalah cara yang paling umum menyimpan data backup dan relatif dikenal karena biaya rendah, tapi tergantung pada kebijakan retensi dan rencana cadangan investasi dalam USB beberapa hard drive bukanlah ide yang buruk. Yang paling penting adalah bahwa Anda harus menyimpan bahwa media backup di lokasi geografis yang berbeda sehingga sistem tetap didukung.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment