Cara Merubah Power Point Menjadi Video

Dua hari ini sudah turun hujan tanpa henti  hemmm dingin jadinya malas untuk aktivitas. Bagi anda sekalian seorang guru atau profesi lainnya yang sudah terbiasa menggunakan bantuan power point untuk melakukan presentasi terhadap produk yang akan dipasarkan atau seorang guru memberikan matei terhadap siswanya, ada fasilitas yang jarang diketahui oleh semua orang yaitu merubah file power point (ppt dan pptx) menjadi video (wmv).

Merubah file power point menjadi file video banyak sekali software yang meyediakan fasilitas tersebut, ada yang produk free ware dan berbayar. Disini saya akan membagikan cara untuk merubah file power point menjadi video dengan mudah karena dalam ms. Power point 2007 sampai 2013 fasilitas tersebut sudah tersedia. Jika anda menggunkan  jenis ms.power point dibawah versi 2007 fasilitasnya belum ada. Berikut cara singkatnya:
1. Bukalah dokumen power point anda,
2. Kemudian silahkan cari tombol save as , setelah itu akan muncul kotak menu pemilihan dokumen yang akan disimpan,
Cara Merubah Power Point Menjadi Video

Cara Merubah Power Point Menjadi Video

3. Letakan file yang akan dibuat di lokasi drive yang anda inginkan, berikan nama dokumen dan selanjutnya yg paling penting DOKUMEN TYPE ini harus anda rubah menjadi windows media video (wmv) kemudian klik Save, tunggu beberapa saat sampai selesai.
Mudah bukan cara melakukannya, yang perlu anda ketahui semakin slide presentasi dan gambarnya banyak maka prosesnya membutuhkan waktu yang panjang. Semoga bermanfaat untuk kalian.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment