Alat Wajib Blogger dan Google Adsense

google adwords
Dari pagi habis subuh sudah mulai hujan, tugas nengokin adek dipondok meskipun hujan harus terlaksana, sampai drumah basah hal yang lumprah sekarang saatnya nulis di blog saya. Bagi para sahabat yang sudah menekuni dunia maya tentu banyak sekali trik yang dilakukan agar tulisan diblognya masuk dimesin pencari dan ratingnya tinggi bahkan pengen selalu bertengger di nomor 1 halaman pencarian.

Berdasarkan pengalaman saya dan membaca ebook trik sukses artikel bisa menjadi ratingnya bagus tentunya harus mempunyai senjata yg membantu biar sukses. Senjata yang saya maksud disini bukanlah senjata tajam tetapi alat bantu yaitu :
1. Laptop/ komputer/ Smartphone
Saat kita menulis ide kreatif kita sarana utama untuk menuliskan ide kita dalam bentuk softcopy tentunya adalah laptop/komputer, bagi yang masih belum mempunyai uang cukup sering saya temui teman blogger dia aktif menulisnya di smartphone yg boleh dibilang standar tetapi tulisan yang dihasilkan sangat berbobot sehingga blognya ramai dikunjungi setiap hari, jadi bagi kalian tidak usah berkecil hati jika ingin menjadi seorang bloger cukup manfaatkan peluang yang tersedia hebat itu bukan instan tetapi proses.

2. Paket internet
Setelah kita selesai menuliskan ide kreatif kita tentunya butuh alat tambahan yaitu internet, internet di tahun ini semakin mudah ditemui. 5 tahun yang lalu internet sangat jarang dan jadi barang mahal dikarenkan sulitnya prangkat pendukung dan belum boomingnya sosial media dan teknologi online. Paket internet sekarang ini semua jaringan seluler sudah berlomba - lomba memberikan paket jaringan 4G dengan harga yang sangat terjangkau. Saya sarankan saat anda membeli paket internet silahkan anda beli dimana jaringan internernya stabil, kualitas signal bagus dan plih paket langganan bulanan karena harganya akan lebih terjangkau. Harga paket memang disesuaikan fasilitas yang ditawarkan.

3. Google Planner
Tentunya saat memilih judul artikel blog tidak boleh sembarangan, dikarenkan kita ingin membidik agar artikel kita muncul di mesin pencari google di nomor kecil (1 -5) atau pageone halaman google. Yang perlu anda gunakan adalah google planner, karena dengan tool ini kita bisa melihat keyword apa yang sering dicari, baru trending topik, keyword lain yang masih berhubungan sehingga nanti artikel kita akan muncul dikarenakan keyword atau kata yang dicari selalu dituliskan sehingga artikel kita selalu ikut muncul disana dan kemungkinan besar tulisan kita akan dibaca.

4. Google Webmaster
Google webmaster ini berfungsi untuk mengetahui keadaan atau kondisi web kita, apakah artikel kita banyak kesalahan, berpakali di klik dan agar terdaftar dimesin pencari google sekaligus verivikasi web tersebut milik kita. Pendung google webmaster yaitu google analitic pada google analitic ini data akan kembali diolah dan menghasilkan berbagai macam grafik sebagai laporan aktifitas yang ada diweb yang kita punyai. Dalam google webmaster semakin banyak artikel kita yang masuk disitemap diterima oleh mesin pencari google makan peluang kita mendapatkan pengunjung untuk blog yang kita miliki semakin banyak, jika web anda sudah merasa cukup dan lebih baik dibelikan domain segera dilaksanakan saja.

5. Sosial Media
Manfaatkan sosial media yang anda miliki untuk memperkenalkan web atau blog anda miliki. Facebook merupakan yang sering digunkan untuk sarana melakukan share artikel yang dimiliki, dari di halaman pribadi sampai di share berbagai group yang membahas artikel yang ditulis. Google sendiri memiliki sosial media Google+, dengan google plus ini artikel anda akan lebih cepat terindek atau dikenali di mesin pencari google sehingga nanti akan muncul saat seseorang mencari artikel anda maka segera bagikan artikel yang anda tulis di google plus untuk mengoptimalkan kunjungan.

Share this:

CONVERSATION

0 komentar:

Post a Comment